Pesona Bromo | Negeri Di Atas Awan (Part I)

Pesona Bromo Negeri Di Atas Awan (Part I). Assalamualikum Trip-er, sudah NGEtrip kemana minggu ini atau mau ada rnecana kemana? kalau belum punya rencana MariNGEtrip aja ke Gunung Bromo,hehe. Kenapa saya memberi judul tulisan kali ini dengan "Pesona Bromo, Negeri Di Atas Awan (Part I)" karena yang pertama tidak dipungkiri lagi bahwa kawasan Gunung Bromo merupakan tujuan wisata yang sangat indah. Wisata Bromo mampu menyuguhkn pemandangan-pemandaangan alam yang sangat bagus.Kemudian saya menambahkan judul "Part I" karenan saya yakin keindahan wisata Gunung Bromo tidak akan habis dalam sekali posting, makanya pasti nanti bakal muncul Part II atau bahkan selanjutnya heh. yuk MARI NGETRIP.

 Pemandangan dari penanjakan Gunung Bromo
Foto By : Yunus

Bromo adalah salah satu objek wisata yang sudah terkenal baik di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara karena Bromo memiliki pemandangan yang sangat indah. Gunung Bromo merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Bromo berada di ketinggian sekitar 2.392 meter di atas permukaan laut. Untuk mencapai kawasan wisata Bromo, ada empat pintu masuk utama yaitu Desa Cemorolawang (Probolinggo), Desa Wonokitri (Pasuruan), Desa Ngadas Tumpang (Malang), dan Desa Burno (Lumajang).

Kali ini saya dan rombongan berangkat dari Kota Kediri menuju Pasuruan, kami berencana beristirahat dulu di rumah saudara salah satu anggota rombongan sebelum berangkat ke Gunung Bromo. Setelah cukup istirahat kami berangkat sekitar jam 01.00 dini hari dan tiba di pintu masuh sekitar jam 03.00. Udara di sini benar-benar sangat dingin, terlebih lagi sebelumnya sempat turun hujan. Setelah mampir di toilet sebentar kami langsung melanjutkan perjalanan menuju puncak penanjakan pertama. Yah di sini merupakan salah satu spot yang cocok bagi yang ingin menikmati pemandangan matahari terbit.
 Pemandangan Fajar di Langit Bromo
Foto By : Me

Saat kami tiba di penanjakan, lokasinya masih sangat sepi mungkin karena kami datangnya terlalu pagi hehe. Sambil menunggu matahari terbit kami menghangatkan diri dengan menyeduh mie instant dan juga kopi. Beberapa jam kemudian fajar mulai terlihat di langit Bromo, seiring itu juga pengunjung yang ingin menyaksikan Sunrise di Bromo juga semakin berdatangan. Pemandangan dari sini benar-benar sangat menakjubkan. Luasnya langit dihisai sinar fajar dan matahri yang mulai menunjukan cahayanya benar-benar luar biasa.

Pemandangan Langit Bromo
Foto By : Yunus


 Pemandangan Langit Bromo
Foto By : Yunus

Dan saat yang ditunggu-tunggu tiba, SubhanaAllah betapa indahnya ciptaan Tuhan. Matahari perlahan-lahan mulai menunjukkan dirinya. Bener-bener indah Bro  pesona keindahan alam Gunugn Bromo benar benar tidak perlu diragukan lagi, sampai tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata mending mari NGEtrip aja langsung ke Bromo ,hehe.

Sunrise di Penanjakan Bromo
Foto By : Yunus

 Sunrise di Penanjakan Bromo

Foto By :Pita

Setelah matahari mulai meninggi, kamipun mulai melanjutkan perjalan menuju lautan pasir dan kawah Gunung Bromo. Tunggu kelanjutanya ya Bro. MariNGEtrip ke Gunung Bromo.
 Pemandangan Gunung Bromo Dari Atas Penanjakan
Foto By : Yunus

Related Posts:

0 Response to "Pesona Bromo | Negeri Di Atas Awan (Part I)"

Posting Komentar