Wisata Kedung Tumpang TulungAgung

Update foto-foto Pantai Kedung Tumpang, TulungAgung. Setelah sya posting tentang Pntai Kedung Tumpang ini alhamdulilah yang dulunya masih sepi belum dikenal orang sekarang sudah mulai ramai bahkan pada saat weekend bisa penuh sesak parkiranya,hehe ya semoga dengan terkenalnya Wisata Pantai Kedung Tumpang di kota saya, Kota TulungAgung ini tidak menjadikan tempat wisata Kedung Tumpang ini menjadi kotor ataupun rusak karena ulah bocah-bocah jahil. Saya berharap kita semua mampu menjaga keindahan-keindahan tempat wisata yang seperti ini agar kelak anak cucu kita juga bisa menikmatinya.(update 6 Oktober 2015)

Foto By : Ninda Kuni

Foto By : Ninda Kuni

Foto By : Ninda Kuni

Wisata Kedung Tumpang, TulungAgung. Tempatnya masih alami, terdapat cekungan-cekungan air di karang. Karena ini air laut, jadi airnya terasa asin tapi sangat jernih.

Foto By : Ninda Kuni

Rute menuju Pantai KedungTumpang adalah searah dengan Pantai Molang, setelah melewati SD/MI ada pertigaan yang ada posnya (apabila lurus maka menuju Pantai Molang). Nah dari situ ambil arah kanan yang jalanya masih macadam, ikuti jalan saja, setelah melewati rumah-rumah warga ambil arah kiri. Apabila Anda bingung bisa tanya kepada warga sekitar karena masih banyak yang belum tau tempat ini. Tempat ini masih sepi dan baru mulai booming di TulungAgung.


Foto By : Ninda Kuni


Setelah sampai silakan parkir di gubuk kemudian jalan kaki ke bawah. Akses menuju Kedung Tumpang TulungAgung hanya bisa menggunakan motor roda 2 saja.

Tips menikmati keindahan Pantai Kedung Tumpang yaitu usahakan datang pagi hari saat kondisi air laut masih surut agar anda bisa berenang di kedung-kedung nya yang indah, karena apabila air laut sudah mulai pasang maka ombaknya sangat kencang sehingga sangat berbahaya untuk berenang, sangat dsayangkan bila ke Kedung Tumpang tidak nyebur untuk berenang.

Demikian sedikit review/penjelasan singkat mengenai tempat wisata Kedung Tumpang di TulungAgung oleh Ninda Kuni. Semoga bisa membantu teman-teman yang ingin ngetrip ke Kedung Tumpang. Mari NGEtrip

Related Posts:

63 Responses to "Wisata Kedung Tumpang TulungAgung"

  1. Buat Admin.. q izin Share yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan mbak.. dengan senang hati :)

      Hapus
  2. good.
    Capture By @wahyupras_96 & @edhosatria_

    BalasHapus
  3. alamat lengkapnya bisa di kasih tau ga min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pucang Laban TulungAgung mbak,,searah dengan Pantai Molang..
      Baca http://www.maringetrip.com/2015/07/pantai-molang-tulungagung.html :)

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  4. Balasan
    1. Bisa,,tapi harus jalan kaki jauh nanti,,di sarankan pakai motor,,kalo ke Pantai Molang bisa mobil http://www.maringetrip.com/2015/07/pantai-molang-tulungagung.html

      Hapus
  5. Sayang sekali dahulu waktu ke tulung agung, masih belum ada informasi tentang pantai se bagus ini, menyesall sekaliii , selain ituu ada pantai lagikahh yg belum terungkapp heheee mungkin ada info admin , pantai indah lainnyaa di tulung agung

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ada banyak mas,, yang sudah saya review ada Pantai Patuk Gebang , Pantai Molang, dan Pantai Kedung Tumpang ini gan,,silakan dibaca,,sebenere mash banyak lagi gan di TulungAgung Pantainya,,nanti saya reiview satu persatu

      Hapus
  6. Rupanya buanyak yg lum aku tahu ya pantai di tulung agung walau aku orang tulung agung, trims atas infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama mas..Indonesia itu indah kok :)

      Hapus
  7. Ke arah mana pantai kedung tumpang klu dari kota tulungagung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pucanglaban,, silakan baca postingan ttg Pantai Molang mas

      Hapus
  8. mantab postingannya gan, salam saya dari tulungagung, monggo berkunjung ke wisata2 tulungagung lainnya. sona bbm: 73e44130

    BalasHapus
  9. Misi min,,
    Kalau area parkirnya gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada warga sekitar yang buka jasa parkir gan ...

      Hapus
    2. Bisa share petanya?
      karena di google map sepertinya belum dikenali
      thanks

      Hapus
    3. Bisa dibaca posting ttg Pantai Molang gan.. Agan dari mana?

      Hapus
    4. Disarankan naik motor saja gan :) bisa puas nanti ada bnyak pantai juga soalnya

      Hapus
  10. Kalau jalan kaki kira2 brp lama ya?
    Apa ada persewaan motor?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari tempat parkir motor terakhir,jalan kaki sktr 20menit..kalau kesana pakai mobil lebih jauh lagi..tidak ada persewaan motor..mgkin kalau mnta tolong k wrga sekitar ada

      Hapus
  11. Masha Allah....indah sekali....

    BalasHapus
  12. arrgghh...baru bulan juni kemaren ke sanggar sama patok gebang..lha kok tau ada ini mungkin mampir sekalian :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih banyak lo gan selain ini hehe,,memangnya asli mana?

      Hapus
  13. untuk info lokasi wisata pantai Indonesia klik http://makdeoddien.blogspot.com/

    BalasHapus
  14. mas jalan dri parkiran motor ke lokasi kurang lebih katany 30menit ya??
    rutenya extrim gk? soalny saya lihat postingan yg lain ad jalany radak ngeri gtu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Utk waktu tempuh trgantung masing2 orangnya mbak..kalao dikit2 berhenti ya lama hehe..ya jalannya lumayan extrim mbak..tapi kalau mau kesana ya skrg2 ini saja..mumpung belum musih hujan

      Hapus
  15. mau tanya2 boleh minta contact nya gak? thank you

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa follow instagram kami kak @maringetrip atau join d facebook.com/maringetrip

      Hapus
  16. Kalau pakai mobil jalanya kira2 berapa jam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah Jauh Mas..soalnya jalan sempit sulit dilalui roda 4,,roda 2 saja nanti mesti jalan kaki dulu juga..

      Hapus
  17. Solusi bagi yang bawa mobil gimana gan ? Soalnya kalau dari jogja naik motor susah gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. mobil bisa dititipkan di rumah warga sekitar dan minta tolong ojek ke warga sekitar gan :)

      Hapus
  18. Temukan berbagai macam informasi tempat wisata yang ada di Indonesia dan juga artikel-artikel tentang pariwisata di wisataindonesiaraya.com dan like page facebook wisataindonesiaraya.com

    BalasHapus
  19. Ada persewaan motor ga..kalo ada minta no tlfnnya dunk

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung ke warga sekitar saja gan :) kalau butuh guide buat nemenin ke sana bisa lgsung kontak saya saja :)

      Hapus
    2. Adanya ojek di ujung jalan beraspal

      Hapus
  20. Ada penginapan ga deket kedung tumpangnya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak ada.. adanya rumah warga sekitar sja gan

      Hapus
    2. Untuk penginapam biasanya di tulungagungnya ya??? Ada kontak penginapan ga mas yg murah meriah... Hehe

      Hapus
    3. mas nya asli mana? sebenrnya saya asli TulungAgung,,cuma sekarang lagi merantau,,coba deh saya tanyain temen2 saya dulu mas..

      Hapus
  21. Ada penginapan ga deket kedung tumpangnya???

    BalasHapus
  22. Ada penginapan ga deket kedung tumpangnya???

    BalasHapus
  23. Keren nih pantainya
    Ada lagunanya
    Klo bisa tau kira-kira datang pas jam berapa yah pas lautnya surut dan air di laguna masih jernih-jernihnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekitar jam 9-10 an mas,pas laut lagi surut..

      Hapus
    2. Mas mohon info rental motor di Tulungagung sy butuh buat liburan bln Mei besok

      Hapus
    3. 085107406331, coba hubungi itu mas

      Hapus
  24. Catatan,..
    - Lebih baik tidak ke sana saat musim hujan karena perjalanan ke sana juga tantangan, jalanan tanah liat yang licin bila kena air juga lereng curam
    - Siapkan mental dan fisik karena ke pantainya sesuatu tantangan tersendiri, turun menggunakan tali di turunan pertama (sebelah kanan adalah area kedung), kalau sebelah kiri ada pantai pasir bagus untuk fotografi (harus melewati hutan kecil dan turun lagi dengan tali)
    - Siapkan P3K walaupun kecil (misal betadine, plester minimal... saat saya ke sana ada kejadian wisatawan lewat tebing menuju pantai pasir melewati hutan kecil tepi laut dan menuju ke arah hutan kecil melewati karang dan ada ombak besar, dia terhempas dan luka lumayan kena batu karang)..

    overall bagus, tantangannya besar
    - Tantangan saat menuju ke sana dan
    - Tantangan saat keluar dari sana
    jadi sesuaikan pakaian dan alas kaki kalau mau ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul,, agan ini sudah pernah ke sini kayaknya

      Hapus
  25. unik dan bener2 indah ... ya mudah2an tetap terjaga kebersihannya, biasanya jadi banyak warung2 yang merusak pemadangan dan ... masih banyak sekali oknum warga kita yang suka menyampah :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul itu,,kita harus jaga kebersihannya

      Hapus
  26. Bro tulung agung ada yg blun masuk gan.pantai semrawang selatan brumbun.arah congot kidang.yang di lingat dari mbubun ado gunung mlojok ke laut itu ada 2 pantai lagi yg indah
    psntai semrawang & pathok alang alang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan memang masih banyak pantai yang belum sempat ke posting,,mgkin sampean punya foto yang ingin dibagi di sini..bisa saya posting nanti :)

      Hapus
  27. kira kira pasang air ombak nya jam berapa mas, sama surut nya kedung tumpang agar bisa dibuat renang jam berapa? kasih info ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya jam 9-10 itu bagus buat berenang

      Hapus
  28. Kalo sore jm brp? Ombak surut
    Trima kasih

    BalasHapus