Wonorejo Ranukumbolo-nya TulungAgung

Waduk Wonorejo,Tumpak Bledek TulungAgung. Assalamualaikum Mari NGEtrip, masih melanjutkan postingan kemaren (Banyu Mulok TulungAgung) edisi libur 17 Agustusan,hehe. Setelah kemaren NGEtrip ke Banyu Mulok, sepulang dari sana mampir ke Wonorejo. Mungkin kebanyakan orang mengenal wisata di Wonorejo itu hanya bendungan Wonorejo saja, itu salah. Kali ini saya tidak akan membahas bendungan Wonorejo melainkan membahas sisi lain dari Wonorejo.

Foto By : Me

Waduk Wonorejo adalah waduk yang mulai dibangun pada tahun 1992. Seperti namanya Waduk Wonorejo terletak di Desa Wonorejo, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten TulungAgung.

Foto By : Amel Cameliaa

Ada salah satu objek wisata baru di sekitar Bendungan Wonorejo ini yaitu Ranugumbolo, mirip Ranukumbolo ya hehe, memang Wonorejo ini disebut-sebut Ranukumbolo-nya TulungAgung. Rute menuju Ranugumbolo Wonorejo adalah apabila dari arah Surabaya mengarah ke TulungAgung, ikuti rambu mengarah ke Wonorejo. Setelah melewati pintu masuk Wonorejo ikuti jalan sampai menemukan SD. Ambil arah kanan terus sampai menemukan jalan bercabang pertama, ambil arah kanan lagi (apabila lurus mengarah ke bendungan Wonorejo). Ikuti jalan saja sampai pada parkiran Ranugumbolo. Di sinilah kita bisa menikmati pemandangan sisi lain dari Wonorejo.

Setelah puas foto-foto di Wonorejo Ranugumbolo hehe kita lanjutkan lagi ke Tumpak Bledek. Tumpak Bledek adalah tempat yang dulunya merupakan tempat penambangan. Pemandangan di Tumpak Bledek ini juga tidak kalah bagusnya.
Foto By : Amel Cameliaa

Rute Menuju Tumpak Bledek adalah setelah dari parkiran Ranugumbolo ikuti saja jalan sektar 4km sampai ada rumah kanan jalan. Nah letak Tumpak Bledek nya ada di sebelah kiri. Anda bisa memarkir kendaraan anda di bawah agar jalan kaki tidak terlalu jauh.

Foto By : Me

Foto By : Me

Foto By : Me

Demikian NGEtrip saya melihat sisi lain Waduk Wonorejo Ranukumbolonya TulungAgung yaitu Ranugumbolo dan Tumpak Bledek. Sempatkan untuk mampir ke tempat ini ya kalu berkunjung ke Wonorejo TulungAgung, dijamin Anda akan melihat pemandangan yang berbeda daripada hanya sebuah waduk. Jaga terus keindahan alam Indonesia. Mari NGEtrip.

Related Posts:

35 Responses to "Wonorejo Ranukumbolo-nya TulungAgung"

  1. Maaf gan, mau nanya. Ranukumbolonya kalo sore bisa dapet sunset nya ngga ya??

    BalasHapus
  2. Maaf gan, mau nanya. Ranukumbolonya kalo sore bisa dapet sunset nya ngga ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak bisa mbak soalnya tidak mengahadap ke barat dan ketutupan bukit,,saran saya ke sana waktu masih ada sinar matahari yang cukup,,supaya warna airnya terlihat lebih biru

      Hapus
    2. Lebih enak paginya mbak, udaranya seger. Nah agak siangan lanjut ke Tumpak Bledek nyari spot buat foto-foto, hehe.

      Hapus
  3. mau tanya min.. bisa ng.camp gak disitudisitu..???

    BalasHapus
  4. mau tanya min.. bisa ng.camp gak disitudisitu..???

    BalasHapus
  5. tempat parkir nya pas di tumpak bledek dmn y gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada jasa parkirnya kok gan,,ada yang pinggir jalan,ada yang agak masuk,,saya saranin parkir yang agak masuk saja biar jalan kakinya tidak terlalu jauh :)

      Hapus
  6. mau tanya nih gan,kalau lokasi untuk mancing dimana?kami dari solo rencana bulan mei mau dolan ke wonorejo.
    trms.
    saya tunggu jawabannya

    BalasHapus
  7. mau tanya nih gan,kalau lokasi untuk mancing dimana?kami dari solo rencana bulan mei mau dolan ke wonorejo.
    trms.
    saya tunggu jawabannya

    BalasHapus
  8. kalau mau mancing ..lokasinya didaerah mana gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di ranugumbolo itu bisa mancing gan,,banyak pemancing juga kalau sore..atau kalau mau mancing di laut juga bisa ke pantai patok gebang atau kedung tumpang

      Hapus
  9. nie tempat emang makin hits mantap dah hehe

    BalasHapus
  10. Kira kira Brapa jam klau dari surabaya buat nyampe kesitu ?

    BalasHapus
  11. Kalo mgecamp disana ada biaya buat ground gg gan?

    BalasHapus
  12. Kalo mgecamp disana ada biaya buat ground gg gan?

    BalasHapus
  13. Parkiran mobil untuk ranugumbolo jauh gak dari lokasi ke parkiran

    BalasHapus
  14. ada penginapannya gak ya ...oya klo pakai kendaraan umum ada angkutan yg sampai situ gak dari terminal tulungagung

    BalasHapus
    Balasan
    1. penginapan : ada
      kendaraan umum yang langsung ke lokasi tidak ada..bisa pake jasa angkot,kemudian dilanjutkan dengan ojek..

      Hapus
  15. mantab, sejuk banget disini kayak di ranu kumbolo semeru hehe.
    kumbal gan, artikel ane ttg ranu gumbolo tulungagung juga disini: WISATA RANU GUMBOLO TULUNGAGUNG

    BalasHapus
  16. kalo dari batu k tulungagung itu makan wktu brp jam ya gan...mohon info
    thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. 3-4 jam gan,,tergantung kondisi jalan dan pengemudi

      Hapus
  17. kalo dari batu k tulungagung itu makan wktu brp jam ya gan...mohon info
    thanks

    BalasHapus
  18. Kalau menggunakan mobil apa bisa masuk ke kawasan wisata ranu gumbolo ? Terimakasih Pak Admin

    BalasHapus
  19. Nge camp bisa kahh mas ?
    Kalau bisa. Apakah ada surat izin / tiketnya ? Dan kira" berapa yaa ��
    Xiexie

    BalasHapus
    Balasan
    1. nge camp bisa kak,,tinggal bilang sama yang jaga di situ saja :)

      Hapus