Pantai Peh Pulo, Mini Raja Ampat Di Blitar

Pantai Peh Pulo,Mini Raja Ampat Di Blitar. Assalamualaikum trip-er Mari NGEtrip ke Pantai Peh Pulo di Blitar Jawa Timur. Setelah sebelumnya Mari NGEtrip membahas tentang tempat wisata di Blitar juga yaitu Air Terjun TirtoGaluh atau biasa disebut juga Kedung Malang, kali ini Mari NGEtrip akan membahas salah satu pantai indah di Blitar yaitu Pantai Peh Pulo. Bagi­ trip­-er yang pingin banget ke Raja Ampat tapi belum kesampaian, ada baiknya NGEtrip ke Pantai Peh Pulo dulu,hehe.

Foto By : Deni

Lokasi Pantai Peh Pulo terletak di Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, nama Peh Pulo memang terasa asing di telinga dan belum dikenal masyarakat luas. Namun jangan kuatir tentang keindahan Pantai Peh Pulo ini, dijamin Anda akan puas menikmati pesona Pantai Peh Pulo.
Foto By : traveller2009

Rute untuk menuju Pantai Peh Pulo Blitar adalah dari Kota Blitar, arahkan tujuan langsung ke Lodoyo, lalu ikuti petunjuk jalan menuju Pantai Serang. Karena belum ada petunjuk jalan yang mengarah langsung ke Pantai Peh Pulo sampai mendekati lokasi wisata yang dituju. Jadi cara termudah adalah dengan menggunakan petunjuk jalan ke pantai Serang, plus jangan segan bertanya ke warga sekitar. Kemudian di pertigaan beringin Panggungrejo ikuti  rute menuju Desa Sumbersih. Untuk mencapai Pantai Peh Pulo memang sedikit susah. Selain kita harus melalui kawasan perbukitan dan hutan yang ada di wilayah Kecamatan Panggungrejo, ruas jalan menuju ke lokasi pantai sebagian masih berupa jalan makadam. Pastikan juga kendaraan dalam kondisi siap tempur mengingat jalur yang dilalui cukup menantang.
Foto By : Deni

Pantai Peh Pulo juga dikenal sebagai Raja Ampat-nya Blitar. Hal ini karena kemiripan antara Raja Ampat Papua dengan Pantai Peh Pulo Blitar, yaitu  sama-sama terdapat pulau-pulau kecil di lautan walaupun tak sebanyak dan sebesar di Raja Ampat. Nama Peh Pulo sendiri konon diambil dari nama pulau terbesar yang berada di seberang pantai ini, yakni Pulau Peh.
Foto By : Deni

Pantai selatan Jawa memang terkenal dengan ombaknya yang ganas, tetapi keberadaan pulau-pulau kecil di sekitar garis pantai seakan menjaga para penikmat pantai dari ombak yang besar. Selain itu, kita juga bisa berpetualang dengan mendaki semenanjung kecil di sebelah barat pantai. Dari sini, kita bisa menikmati pemandangan pantai dari sudut yang berbeda.


Foto By : Deni

Bagaimana trip-er, tertarik untuk NGEtrip ke Raja Ampat-nya Blitar?hehe  Sekian review tentang Pantai Peh Pulo, Raja Ampat-nya Blitar. Mari NGEtrip dan lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.
Foto By : Deni

Thanks to :  Deni

Related Posts:

27 Responses to "Pantai Peh Pulo, Mini Raja Ampat Di Blitar"

  1. Kereen.....
    Patut dikunjungi tuh....
    Masukan buat agenda liburan tahun depan...
    Makasih infonya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh mbak anik mah kepengen jelong jelong ke blitar aja..tp jgn lupa ajakin zeta sma caca ya..wkwkwkk

      Hapus
    2. ayo admin.nya di ajak juga gak nolak hehe,,bantu share ya mbak :)

      Hapus
  2. aduh apik see ,bnyu ee biruu pngn rono,arek blitar gk uleh ktinggalan iki

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ,,Bantu share ya mbak,,biar makin banyak yang ngerti kalau di Blitar khususnya ada temat wisata yang keren ,hehe

      Hapus
  3. Klo dri atas bgus nih pwh pulo dlu sya ga sampek ke atas hehehe tpi Klo hbis hjan jlane jelek.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ,,butuh perjuangan ekstra,hehe

      Hapus
  4. Skrg jalan nya uda dibangun blm ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jlnannya d lalui pakek Sepeda matic bisa gak min???

      Hapus
  5. Wow, ada yang keren di Blitar.
    Setelah rambut monte, tidak lama lagi pantai Peh Pulo bakalan booming.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap, Mini Raja Ampat nih,, Bantu share yak :)

      Hapus
  6. Bs buat camp? Ada kmar mndinya? Byar brpa msuk kwasan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa untuk camping,, kamar kamdi tidak ada,,karena belum ada pengelola, sehingga tidak ada biaya retribusi juga

      Hapus
  7. pantai edan penuh pesona wkwkwkw

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Sekarang sudah ada kamar mandinya lo mas.mbk di pantai pehpulo

    BalasHapus
  10. Sekarang sudah ada kamar mandinya lo mas.mbk di pantai pehpulo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip..semoga fasilitasnya bisa ditambah tpi kebersihannya tetap terjaga

      Hapus
  11. Akses mobil gmna ya mbak
    Apa bisa masuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kak,,tapi mungkin lebih lama soalnya jalanya masih jelek,,mudah naik motor

      Hapus
  12. min, mau dong di ajak kesini hehe

    BalasHapus
  13. Mau tanya..Jalan ke Pantai PEH PULO apa sekarang sudah baik (diaspal) untuk dilalui Mobil ? tolong infonya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum bisa masuk jauh kalau mobil setau saya kak :)

      Hapus