Pulau Panjang nan Eksotis

Pulau Panjang nan Eksotis. Assalamualaikum trip-er , Mari NGEtrip ke Aceh. Ini kali pertama Mari NGEtrip akan membahas tempat wisata di Aceh yang sangat eksotis. Aceh, daerah yang sempat terkena musibah gelombang tsunami beberapa tahun lalu ternyata memiliki banyak potensi wisata alam yang indah. Salah satu tempat wisata indah di Aceh adalah Pulau Panjang. Berawal dari salah satu postingan teman di instagram tentang Pulau Panjang saya jadi tertarik untuk mencari tahu tentang Pulau Panjang dan berharap suatu saat nanti bisa ke sana hehe.

Foto By : Setiawanleung

Pulau Panjang ini terletak di Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil, Aceh. Alam Aceh Singkil yang begitu menakjubkan dan mempesona belum dapat di manfaatkan secara maksimal, banyak sekali potensi wisata yang selama ini terpendam, diantaranya adalah wisata bahari yang saat ini sudah mulai dikembangkan. Salah satu potensi yang dapat dikembangkan sebagai lokasi Wisata Bahari adalah Pulau Banyak. Dinamakan Pulau Banyak karena konon memang banyak sekali pulau-pulau di daerah ini. Sebagai daerah kepulauan, Pulau Banyak selain   memiliki laut yang cukup luas juga pantai yang sangat panjang dan indah, pantai Pulau Banyak tidak kalah dengan Bali. Pasir putihnya lebih lembut dari Legian Bali, lambaian daun- daun kelapa yang rindang semakin memperindah suasana tamasya dengan pemandangan alam pantai tropis.

Foto By : Setiawanleung

Pulau Panjang merupakan salah satu pulau di Kecamatan Pulau Banyak, pelabuhannya sendiri ada di Pulau Balai. Untuk menuju Pulau Panjang kita bisa menyeberang dari pelabuhan Aceh Singkil sekitar 3 jam ke Pulau Balai. Berhubung Pulau Balai sebagai tempat pemberhentian di Kecamatan Pulau Banyak, kemudian perjalanan akan dilanjutkan dengan naik kapal nelayan menuju Pulau Panjang yang dapat ditempuh sekitar 1,5 jam dari Pulau Balai. Tentunya perjalanan yang lumayan melelahkan untuk menuju Pulau Panjang. Namun itu mungkin tidak akan terlalu berasa sebab sepanjang perjalanan kita akan disuguhi pemandangan laut yang sangat indah, apalagi ketika sudah tiba di Pulau Panjang yang tentunya pemandangannya sangat indah. Terutama pemandangan laut dengan air yang sangat jernih ditambah hampar pasir putih yang sangat mempesona.


Foto By : Setiawanleung

Sebenarnya di Kecamatan Pulau Banyak ini masih banyak sekali tempat wisata yang keren. Mungkin lain kesempatan Mari NGEtrip bisa membahas lebih detail tentang keindahan di Pulau Banyak ini. Sekian dulu pembahasannya tentang wisata Pulau Panjang di Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil. Mari NGEtrip dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Foto By : Setiawanleung

Related Posts:

1 Response to "Pulau Panjang nan Eksotis"

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda, saya juga punya tulisan yang sejenis tentang destinasi wisata indonesia, anda dapat mengunjungi di Eksplor Indonesia

    BalasHapus