Air Terjun Kapas Biru Lumajang, Pesona Lain Dari Lumajang

AirTerjun Kapas Biru, Lumajang. Assalamualaikum triper, melanjutkan NGEtrip ke Lumajang yang sebelumnya sudah ke Air Terjun Tumpak Sewu ( Baca : Air Terjun Tumpak Sewu, Surga Tersembunyi DariLumajang ) dan  Air Terjun Goa Tetes ( Baca :  Air Terjun Goa Tetes, Wisata UnikDi Lumajang ). Kali ini Mari NGEtrip akan membahas satu lagi air terjun yang ada di Lumajang, yaitu Air Terjun Kapas Biru. Alasan kenapa dinamakan Air Terjun Kapas Biru sendiri saya masih belum menemukan jawaban, hehe.

Air Terjun Kapas Biru Lumajang
 Foto By : Miftachul


Air Terjun Kapas Biru Lumajang
 Foto By : Deni

Air Terjun Kapas Biru terletak di Kec. Pronojiwo Kab. Lumajang. Kec. Pronojiwo ini berada di Lumajang barat-selatan, berbatasan dengan Kec. Ampelgading yang masuk Kab. Malang. Rute untuk menuju Air Terjun Kapas Biru ini apabila ditempuh dari arah Lumajang maka setelah  300 meter setelah lapangan pronojiwo, setelah persimpangan kemudian ambil kiri ( ada banner sebelah kiri jalan bertuliskan Air Terjun Kapas Biru ). Namun apabila dari arah Malang, untuk menuju lokasi Air Terjun Kapas Biru ini bias melalui Malang - Turen - Dampit - Pronojiwo, cari kantor polisi Pronojiwo, tidak jauh dari polsek ada jalan tikungan ( ada banner sebelah kanan jalan bertuliskan Air Terjun Kapas Biru ) ada jalan cor di sebelah kanan dan ikuti jalan cor sampai mentok diujung jalan. Apabila dari Malang untuk menuju Air Terjun Kapas Biru ini bias ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 sampai 3 jam saja. Kondisi jalan sudah lumayan baik sehingga dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Air Terjun Kapas Biru Lumajang
 Foto By : Miftachul

Setelah membayar biaya parkir sebesar Rp.5000, dari sinilah perjalanan NGEtrip sesunguhnya dimulai, hehe. Perjalanan dilanjutkan dengan jalan kaki sejauh 2km dengan medan yang lumayan ekstrem. Perjalana sekitar 45 menit ini akan melewati tururan yang begitu curam hingga 40 sampai 45 derajat, bahkan ada juga yang harus menuruni tangga dengan kemiringan hampir 90 derajat.
Namun yang namanya NGEtrip ke alam seperti ini, perjalanan seberat apapun pasti ada keindahan dibaliknya, begitu juga dengan NGEtrip ke Air Terjun Kapas Biru ini, di sepanjang perjalanan kita akan disuguhi pemandangan alam yang sangat keren. Di tambah lagi apabila sudah sampai di Air Terjun Kapas Birunya. Benar-benar terbayar lelah kita selama perjalanan tadi dengan keindahan ciptaan Tuhan ini.

Air Terjun Kapas Biru Lumajang
 Foto By : Deni


Demikian NGEtrip kita kali ini ke Air Terjun Kapas Biru yang ada di Lumajang. Mari NGEtrip dan terus jaga keindahan alam dan wisata Indonesia.

Air Terjun Kapas Biru Lumajang
 Foto By : Deni

Related Posts:

0 Response to "Air Terjun Kapas Biru Lumajang, Pesona Lain Dari Lumajang"

Posting Komentar