Jurug Waru, Destinasi Wisata Alam Baru Di Trenggalek

JurugWaru, Destinasi Wisata Alam Baru Di Trenggalek. Assalamualaikum trip er, sudah pernah NGEtrip ke Kota Trenggalek? Kali ini untuk pertama kali Mari NGEtrip akan membahas tempat wisata yang ada di Kota Trenggalek ini. Kemaren Mari NGEtrip mendapatkan kiriman foto dari mbak Vita tentang tempat wisata yang akan kita bahas ini, langsung saja kita NGEtrip ke Curug Waru. Yang dari Kota Trenggalek dan sekitar, sudah pernah dengar wisata Jurug Waru? Kalau belum, mari simak review yang diberikan oleh Mbak Vita ini.

jurug waru trenggalek
 Foto By : Vita

Jurug waru adalah sebuah jurug atau air terjun yang berada di Kecamatan Dongko Desa pandean Kabupaten Trenggalek. Dan rute untuk menuju Jurug Waru ini trip-er bisa menggunakan jalur dari Kota Trenggalek menuju ke Kecamatan Dongko dengan jalan yang sedikit menanjak naik. Kemudian setelah sampai di Kecamatan Dongko, lanjutkan perjalanan sampai ke Desa Pandean. Setelah itu ada Puskemas Pandean setelah itu belok kiri. Dari sini sudah ada papan petunjuk jalan menuju Jurug Waru, atau trip-er bisa Tanya ke warga sekitar. Untuk dapat mencapai Jurug Waru ini jalannya masih lumayan susah.

jurug waru trenggalek
 Foto By : Vita

Jurug Waru  ini memiliki keindahan tersendiri karena di kelilingi oleh bukit yang indah banget, berbeda dengan air terjun – air terjun lainnya. Pertama kali kesini pasti mata sobat akan di sambut dengan tebing tebing yang megah dan indah namun puncak keindahannya adalah pada saat kita menuruni sungai untuk menuju jurug waru. Jurug waru ini aman di gunakan untuk berenang namun tetap harus waspada jika trip-er tidak bisa berenang jangan memaksakan diri.

jurug waru trenggalek
 Foto By : Vita

Dinamakan Jurug Waru karena air terjunnya berada diantara tebing yang membentuk seperti daun waru atau hati bahasa Inggrisnya Heart. Pemandangan yang mempesona dari Jurug Waru ini adalah di sungai yang memiliki dasar bebatuan karst (sepertinya) karena disamping sungai ini terdapat gunung batu yang strukturalnya seperti bebatuan karst di daerah gunung kidul dan wonogiri.

Foto By : tukangdolantrenggalek

Ketika datang dan turun trip-er akan menemukan aliran sungai yang terlihat batu-batunya disertai selang atau pipa-pipa air dari penduduk yang memanfaatkan air di sungai ini. untuk keperluan sehari hari. Jurug Waru ini berada di sekitar Bukit. Pohon-pohon yang mulai meranggas karena musim kemaru berkepanjangan terlihat kering kerontang walau sebagian dari pohon ini masih ijo royo-royo. Disamping Jurug ada Batu besar yang mungkin akan menjadi ciri khas kalau ini adalah Jurug Waru.

jurug waru trenggalek
 Foto By : Vita

Demikian review tentang Jurug Waru di Trenggalek, terimakasih untuk Mbak Vita atas review dan foto-fotonya. Bagi teman-teman yang ingin berbagi foto trip bisa juga kirim ke email MariNGEtrip@gmail.com . Mari NGEtrip dan terus jaga keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

7 Responses to "Jurug Waru, Destinasi Wisata Alam Baru Di Trenggalek"

  1. Balasan
    1. masih lumayan mudah ka,,tapi hati2 kalau lagi musim hujan,,soalnya licin dan sungainya deras alirannya

      Hapus
  2. bener2 amazing tebingnya
    jadi pengen kesana ... kalau musim hujan .. pasti airnya lebih berlimpah dan tambah keren

    BalasHapus
  3. tempatnya bagus buat pemotretan ya..
    blm pernah main ke trenggalek nih..

    BalasHapus