Coban Kabut Pelangi, Wisata Air Terjun Di Luamajang

Coban Kabut Pelangi, Wisata Air Terjun Di Luamajang. Assalamualaikum trip-er, minggu ini sudah NGEtrip kemana? Kalau belum kemana-mana Mari NGEtrip ke Lumajang, hehe. Mari NGEtrip dapat kiriman foto nih dari Mas Dedy yang lagi NGEtrip ke salah satu wisata air terjun di Lumajang. Kalau pada posting sebelumnya Mari NGEtrip juga sempat membahas beberapa air terjun di Lumajang, salah satunya adalah Air Terjun Kapas Biru kiriman dari Mas Deni ( Baca : Air Terjun Kapas BiruLumajang, Pesona Lain Dari Lumajang ) kali ini yang akan kita review adalah Air Terjun Kabut Pelangi. Sudah ada yang pernah ke sini ?

Coban Kabut Pelangi Lumajang
Foto By : Dedy

Air Terjun Kabut Pelangi terletak di Desa Pronojiwo kec. Pronojiwo Lumajang. Dinamakan Air Terjun Kabut Pelangi karena mungkin di sini kondisinya sering berkabut, dan apabila dapt momen yang pas kita juga bias menyaksikan pelangi di dasar jatuhnya air. Rute untuk menuju Air Terjun Kabut Pelangi ini adalah jika dari kota Lumajang ikuti petunjuk ke Malang, setelah kantor Polsek Pronojiwo ada gang yang diatasnya sudah terdapat banner wisata coban Kabut Pelangi. Masuk gang tersebut dan selanjutnya tinggal mengikuti petunjuk ke Coban Kabut Pelangi. Jika trip-er berangkat dari Malang ikuti petunjuk ke Lumajang melewati Turen-Dampit-Tirtoyudo-Ampelgading-Pronojiwo. Dan tepat sebelum kantor Polsek Pronojiwo ada gang yang sudah terdapat banner wisata coban Kabut Pelangi. Masuk ke gang tersebut dan tinggal mengikuti petunjuk ke coban Kabut Pelangi. Untuk masuk ke Air Terjun Kabut Pelangi kita akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp.5000 dan biaya parker Rp.5000 juga.

Coban Kabut Pelangi Lumajang
Foto By : Dedy

Lanjut dari tempat parker menuju lokasi Air Terjun Kabut Pelangi kurang lebih hanya berjarak 2 kilometer saja. Sampai di lokasi air terjun trip­-er akan disuguhkan pemandangan air tejun yang sangat cantik dengan debet yang lumayan deras serta tebing yang indah pula. Bagi trip-er yang ingin berkunjung ke Air Terjun Kabut Pelangi ini disarankan pada sekitar jam 9-11, ada kemungkinan jam tersebut trip-er semua bias menyaksikan pelangi yang dimaksud.

Coban Kabut Pelangi Lumajang

Coban Kabut Pelangi Lumajang
Foto By : Dedy


Tertarik untuk NGEtrip ke Air Terjun Kabut Pelangi? Jangan lupa tetap jaga kelestarian alam ya. Sekian dulu review kita kali ini dari foto-foto Mas Dedy, Mari NGEtrip dan terus lestarikan keindahan alam dan Wisata Indonesia.

Related Posts:

5 Responses to "Coban Kabut Pelangi, Wisata Air Terjun Di Luamajang"

  1. Air terjunnya amazing banget... hehe salam kenal gan

    BalasHapus
  2. Air terjunnya amazing banget... hehe salam kenal gan

    BalasHapus
  3. air terjunnya keren2 banget gan....mantabz...
    salam kenal gan...

    BalasHapus