Lagi,, Dua Pantai Tersembunyi Di TulungAgung

Lagi,, Dua Pantai Tersembunyi Di TulungAgung. Assalamualaikum trip-er, apa kabar hari ini, semoga baik-baik saja ya. Oiya, ngomong-ngomong sudah pernah membaca posting sebelumnya tentang pantai yang masih perawan di kota mimin alias kota TulungAgung, jika belum baca dulu deh ( Baca: Pantai Pamulang, Pantai YangBelum Terjamah Di TulungAgung ) hasil kiriman dari Mas Fikri. Nah baru-baru ini Mari NGEtrip menerima foto dari Mas Fikri tentang pantai-pantai yang juga masih tersembunyi di TulungAgung yang tentunya tak kalah indah dengan pantai-pantai sebelumnya yang pernah Mari NGEtrip bahas.

Pantai Mireng TulungAgung
Pantai Mireng, Foto By : Fikri

Pantai Mireng, yang pertama ada Pantai Mireng, pantai ini terletak di Desa Ngrejo Kecamatan Tanggung Gunung Kabupaten TulungAgung Jawa Timur. Daerah ini memang memiliki banyak sekali pantai yang sebenarnya letaknya saling berdekatan. Rute untuk menuju Pantai Mireng adalah pertama-tama trip­­-er menuju ke Pantai Brumbun, setelah sampai di Pantai Brumbun lanjutkan perjalanan ke arah barat menaiki bukit dan melewati jembatan gantung. Perjalanan ini harus trip-er lalui dengan tracking alias jalan kaki. Motor trip-er bias dititipkan di gubuk-gubuk warga setempat.

Pantai Mireng TulungAgung
Pantai Mireng, Foto By : Fikri

Pantai Mireng TulungAgung
Pantai Mireng, Foto By : Fikri

Dari gubuk ini untuk menuju Pantai Mireng membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja. Setelah sampai di Pantai Mireng, puas-puasin dulu bermain air sambil mengistirahatkan tubuh yang mungkin lelah, hehe. Bila trip-er semua masih kuat dan harus kuat untuk melanjutkan perjalanan, kita akan menuju ke pantai berikutnya yang tidak terlalu jauh letaknya dengan Pantai Mireng, yaitu Pantai Sambung. Dari Pantai Mireng, untuk menuju Pantai sambung tinggal mengikuti saja jalan yang ada tentunya dengan jalan kaki lagi sekitar sama 10 menit juga. Pantai Mireng dan Pantai Sambung masih sangat sepi pengunjung karena belum terlalu diekspos dan belum dikelola dengan baik. Jadi tidak heran kalau di Pantai Mireng dan Pantai Sambung tidak ada fasilitas umum seperti warung makan atau kamar mandi. Tapi begitu bukan berarti kita bias membuang sampah sembarangan karena tidak ada tempat sampah di sini, jadi bawa lagi sampahnya sampai menemukan tempat sampah di perjalanan pulang.

Pantai Sambung TulungAgung
Pantai Sambung, Foto By : Fikri

Sekian dulu review kali ini tentang dua pantai yang tersembunyi di TulungAgung yaitu Pantai Mireng dan Pantai Sambung. Mari NGEtrip dan terus lestarikan keindahan alam dan Wisata Indonesia.

Related Posts:

12 Responses to "Lagi,, Dua Pantai Tersembunyi Di TulungAgung"