Mengintip Pesona Teluk Saleman

Mengintip Pesona Teluk Saleman. Assalamualaikum trip-er, postingan kali ini mari ngetrip kembali ditemani oleh foto-foto dari Mas Aziz yang sebelumnya juga pernah berbagi foto dan cerita tentang wisata Goa Tewet ( Baca : Menjelajah Goa TewetDi Kalimantan ). Kali ini yang akan kita bahas adalah wisata dari Indonesia timur, tepatnya Maluku. Di Maluku ada salah satu daerah yang sudah sangat terkenal di bidang pariwisatanya, yaitu Pulau Seram. Tak seperti namanya, Pulau Seram menyimpan banyak keindahan alam diantaranya ada Pantai Ora yang sangat indah menyerupai Maldives, mari ngetrip juga pernah membahasnya dalam postingan tempat wisata mirip luar negeri yang ada di Indonesia ( Baca di sini ). Namun kali ini yang kita bahas bukan tentang Pantai Ora nya melainkan Teluk Saleman. Belum pernah dengar? Mari simak postingan berikut.

Teluk Saleman Wisata Indonesia
Foto By : Abdul Aziz

Teluk Saleman dapat dicapai dari Ambon, menuju pelabuhan Tulehu menyebrang 2 jam dengan publik speed ke Masohi, dari Masohi menuju ke Desa Sawai sekitar 4 jam pakai angkutan pedesaan atau carter mobil share sesuai jumlah penumpang yang ada, dari Desa Sawai bisa mulai explore teluk Saleman, pantai Ora, Ora Eco Resort, desa Saleman, pulau 7 dan pantai atau pulau cantik yg bertebaran di teluk Saleman. Saleman, dikelilingi bukit karst yang menjulang pipih seperti di Kepulauan Raja Ampat. Tebing-tebing tersebut tingginya mencapai 400 meter dan dirimbuni oleh berbagai vegetasi tropis. Perairan di Negeri Saleman sangatlah jernih, terumbu karang yang masih terawat dapat terlihat jelas dari atas permukaan air.

Teluk Saleman Wisata Indonesia

Teluk Saleman Wisata Indonesia
Foto By : Abdul Aziz

Konstruksi rumah-rumah di Saleman pun sangat unik. Rumah-rumah kayu tersebut didirikan warga di atas permukaan air. Konstruksi rumah inilah yang kemudian diadopsi oleh Ora Beach Resort, sebuah penginapan eksotis di Pulau Ora. Di sini trip-er juga akan disuguhi pemandangan laiut yang sangat indah dengan air yang sangat jernih hingga bisa melihat terumbu karang di bawah air hanya dari atas saja.

Teluk Saleman Wisata Indonesia

Teluk Saleman Wisata Indonesia
Foto By : Abdul Aziz

Gimana trip-er, tertatik untuk ngetrip ke Teluk Saleman? Kalau lagi ngetrip ke Maluku wajib hukumnya untuk mampir ke Teluk Saleman, hehe. Mari NGEtrip dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

1 Response to "Mengintip Pesona Teluk Saleman"

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda, saya juga punya tulisan yang sejenis tentang destinasi wisata indonesia, anda dapat mengunjungi di Eksplor Indonesia

    BalasHapus