Pantai Sumur Tiga, Suasana Hawaii ala Sabang

Pantai Sumur Tiga, Suasana Hawaii ala Sabang. Assalamualaikum trip-er apa kabar??semoga baik ya. Kalai ini mari ngetrip akan coba mereview tempat wisata yang berada agak di ujung barat Indonesia, tepatnya di daerah Sabang. Di Sabang ternyata ada sebuah pantai yang sangat indah, bahkan beberapa orang menyebutnya Hawaii-nya Sabang. Pantai yang dimaksud adalah Pantai Sumur Tiga. Langsung saja kita review bersama.

Pantai Sumur TIga Sabang
Foto By : disbudpar.acehprov.go.id

Pantai Sumur Tiga merupakan salah satu kawasan wisata yang berada di Pulau Sabang yang berada di ujung Indonesia, serta bertempat di Pulau Weh. Letaknya tidak jauh dari Pusat kota Sabang tepatnya di Kecamatan Ie Meule, Sukajaya, Sabang, Pulau Weh, Provinsi Aceh. Tapi trip-er harus menuju Pulau Weh terlebih dahulu dan trip-er akan tiba di Pelabuhan Balohan. Dari Pelabuhan Balohan untuk menuju Pantai Sumur Tiga hanya diperlukan waktu sekitar 10 menit saja. Untuk menuju ke lokasi Pantai Sumur Tiga, trip-er bisa menggunakan beberapa pilihan angkutan yang trip-er  inginkan, bisa menggunakan kendaraan sendiri dan juga bisa memanfaatkan kendaraan umum yang tersedia seperti taksi (sama dengan angkot di kota-kota lain), becak motor, dan ada juga jasa ojek. Jika trip-er  memilih untuk menggunakan taksi (angkot) untuk menuju Pantai Sumur Tiga, trip-er  harus mengeluarkan biaya untuk membayar ongkos kurang lebih sekitar Rp 2.000-Rp 50.000*) per orang nya. Akan tetapi, Jika trip-er menggunakan jasa becak motor, trip-er harus mengeluarkan biaya kurang lebih Rp 20.000*) sekali naik dengan jarak dalam kota Sabang. Kendaraan ini memiliki kapasitas maksimal 2–3 orang. Lalu jika trip-er menggunakan jasa ojek, biaya yang harus trip-er keluarkan untuk membayar ongkos nya kurang lebih sekitar Rp 15.000*) per orangnya untuk tarif dalam kota Sabang. Atau trip-er juga bisa menyewa atau merental mobil di tempat jasa penyewaan mobil yang ada di kota Sabang. Dengan biaya kurang lebih sekitar Rp 350.000-Rp 500.000*) dengan waktu penyewaan maksimal 8 jam. Lalu trip-er juga bisa menyewa sepeda motor, dengan biaya sewa Rp 60.000-Rp 100.000*).

Pantai Sumur TIga Sabang
Foto By : www.triptrus.com

Seperti namanya, di lokasi Pantai Sumur Tiga terdapat 3 buah sumur air tawar yang lebar dan besar, selain tiga sumur dengan ukuran besar dan lebar sebearnya masih ada dua sumur lain. Pasir di Pantai Sumur Tiga lebih putih berkilau bak kristal dan lembut meskipun airnya sedikit berombak. Panorama pantainya membentangkan laut biru dipadu angin sepoi yang menggerakkan nyiur di pinggir pantai. Di lokasi pantai ini juga terdapat situs sejarah peninggalan masa Jepang. Yaitu, banyaknya benteng sisa Pendudukan Jepang meski kurang terawat, namun benteng tersebut masih bisa kita temukan di wilayah pantai Sumur Tiga tersebut.

Pantai Sumur TIga Sabang
Foto By : Leungkafai30 

Pantai Sumur Tiga bisa dikatakan sebagai surga untuk Anda yang suka melakukan aktivitas diving dan snorkling. Tak perlu merogoh kocek terlalu mahal untuk bisa bermain dengan ikan-ikan dalam laut ini. Trip-er cukup hanya membayar Rp 45.000 untuk dapat menyewa perlengkapan snorkling yang mudah didapat di sepanjang pantai. Setelah menyewa peralatan itu, pengunjung bisa bermain-main sepuasnya dengan ikan hias itu.

Pantai Sumur TIga Sabang
Foto By : Leungkafai30

Di Pantai Sumur Tiga trip-er bisa menikmati suasana sunset yang romantic dengan berbagai menu olahan seafood nya. Jika anda ingin menhabiskan malam disekitar pantai ini, anda tidak perlu bingung. Anda bisa melihat berbagai penginapan, hotel ataupun bungalow yang tersedia di sekitar Pantai Sumur Tiga ini. Harganya pun bermacam-macam tergantung jenis penginapan serta kelas dari kamar yang anda ambil.

Pantai Sumur TIga Sabang
Foto By : Leungkafai30


Sekian dulu review Mari NGEtrip tentang Pantai Sumur Tiga yang sering dijuluki Hawaii-nya Sabang. Mari ngetrip dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

2 Responses to "Pantai Sumur Tiga, Suasana Hawaii ala Sabang"

  1. artikelnya bagus, ijin share di https://ksmtour.com ya, terima kasih

    BalasHapus