Menengok Keindahan Pantai Lampon

Menengok Keindahan Pantai Lampon. Assalamualaikum trip-er, apa kabar nih? Ada yang pernah dengar tentang Pantai Lampon? Mari NGEtrip kali ini akan membahas tentang Pantai Lampon ini, pantai yang mungkin masih sedikit asing di telinga, apalagi bagi warga di luar Kebumen. Langsung saja berikut ulasan tentan Pantai Lampon dengan foto-foto dari Mbak Diana.

Pantai Lampon Kebumen
Foto By : Mbak Diana.

Pantai Lampon terletak di Desa Pasir Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen Jawa Tengah atau berjarak sekira 38 Km dari Kota Kebumen kearah barat daya. Pantai Lampon berada tepat disebelah barat dari Pantai Pasir yang juga berada di Desa pasir Kecamatan Ayah Kebumen. Pantai Lampon merupakan pantai rahasia sekaligus tersembunyi. Pantai ini urung banyak diketahui oleh wisatawan umum. Pantai Lampon memang bukan tempat wisata. Lokasinya tertutup oleh bukit dan hiruk pikuk aktivitas nelayan Pantai Pasir yang sibuk membawa hasil laut dari lautan ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) setempat. Pantai Lampon berada diantara Pantai Pasir dan Tanjung Karang Penganten. Rute untuk menuju Pantai Lampon jika trip-er dari Kota Kebumen, kita ambil jalan yang menuju ke Pantai Petanahan dengan melewati pantai tersebut. Lalu melanjutkan perjalanan ke arah Pantai Suwuk (lewati). Perjalanan dilanjutkan dengan mengarah ke arah Pantai Karangbolong. Setelah emlewati pantai Karangbolong, jika kita menemui pertigaan jalan yang luas. Kita urus saja dengan mengambil arah jalur kiri dengan menuju Pantai Ayah. Selanjutnya kita hanya mengikuti jalan raya hingga Pantai Pasir. Masuklah ke perkampungan dari Pantai Pasir. Jalan menuju Pantai Lampon sudah dibuka lebar sehingga mobilpun dapat melaju sampai atas bukit pantai lampon. Tak hanya itu bahkan papan petunjuk jalan menuju tempat wisatapun sudah terpasang sehingga memudahkan wisatawan untuk berkunjung dengan arah yang pasti.

Pantai Lampon Kebumen
Foto By : Mbak Diana.

Pantai Lampon mendiami teluk sempit di selatan perbukitan Kawasan Karst Gombong Selatan (KKGS). Pantai Lampon bukanlah pantai yang luas dan panjang. Pantai Lampon hanya memiliki panjang garis pantai tak lebih dari 100 meter dan lebar yang sempit. Namun demikian suasana alami masih sangat terasa jika anda menginjakan kaki di Pantai Lampon. Pasir pantai coklat di Pantai Lampon masih sangat bersih. Air laut yang berwarna hijau kebiruan berpadu selaras dengan pasir pantai yang landai. Sama seperti Pantai Pasir, Pantai Lampon juga dibatasi tebing karang disisi barat dan timurnya. Pepohonan hijau nan asri berundak mengelilingi Pantai Lampon hingga ke puncak perbukitan. Tak ketinggalan pohon kelapa khas pesisir yang menghiasi Pantai Lampon.

Pantai Lampon Kebumen
Foto By : Mbak Diana.

Bagi trip­-er yang ingin menikmati keindahan Pantai Lampon dengan suasana yang berbeda, trip-er bisa naik ke atas bukit dan melihat indahnya alam sekitar Pantai Lampon dari atas yang tentunya sangat mempesona. Dari ketinggian bukit tersebut, keindahan Pantai Lampon yang spektakuler bisa disaksikan. Di atas bukit ini pula hamparan pasir Pantai Lampon berpadu indah dengan perbukitan Karst (kapur) di sekitarnya. Dan tentu saja birunya samudera yang tampak tak berujung memberikan sebuah nuansa damai di hati.

Pantai Lampon Kebumen
Foto By : Mbak Diana.

Sekian review tentang Pantai Lampon yang berada di Kebumen. Mari NGEtrip dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

2 Responses to "Menengok Keindahan Pantai Lampon"