Coban Nirwana Dengan Keindahan Bagaikan Nirwana

Coban Nirwana Dengan Keindahan Bagaikan Nirwana. Assalamualaikum trip-er apa kabar nih? Mari NGEtrip ke Malang lagi ya. Mimin Mari NGEtrip baru dapat kiriman foto dari Mas Rudi yang lagi ngetrip ke Coban Nirwana beberapa waktu yang lalu. Langsung saja ya kita bahas Coban Nirwana.

Coban Nirwana Malang
Foto By : Mas Rudi

Air Terjun Coban Nirwana terletak di Desa Gedangan, Malang, Jawa Timur. Coban Nirwana berjarak kurang lebih 20 kilometer dari pusat Kota Malang. Rute untuk menuju Coban Nirwana bisa dibilang cukup mudah karena terletak tak jauh dari Pasar Gedangan, ada dua jalur yang bisa kita lalui, yaitu melalui Kecamatan Gedangan dan Kecamatan Sumber Manjing Wetan, air terjun ini memang terletak di perbatasan kedua Kecamatan tersebut. Bila trip-er berangkat dari pusat Kota Malang dan ingin menuju Coban Nirwana, bisa melalui Jl. Panglima Sudirman dengan estimasi waktu sekitar 1 jam 20 menit.

Coban Nirwana Malang
Foto By : Mas Rudi

Coban nirwana ini juga mempunyai beberapa julukan karna memang belum memiliki nama resmi, sebutan lainnya yaitu Coban Gedangan dan ada pula yang menyebutnya Coban Mbok Karimah, namun masyarakat lebih mengenalnya dengan sebutan Air Terjun atau Coban Nirwana.

Coban Nirwana Malang
Foto By : Mas Rudi

Coban Nirwana ini sangat cocok lokasinya bagi trip-er yang ingin ngadem dan melepaskan diri sejenak dari penatnya kota. Suasana sejuk khas pegunungan dengan pemandangan hijau alamnya yang masih natural dan air terjunnya yang sangat jernih akan memberikan sensasi kesegaran yang maksimal bagi trip-er semua. Bagi trip-er yang suka berenang, jangan khawatir di bawah air terjun ini terdapat kolam yang tidak terlalu lebar yang bisa di buat untuk berenang maupun sekedar menceburkan diri. Coban Nirwana ini memiliki kedalaman hingga 3 meter.

Itu dia ulasan mengenai Coban Nirwana, sedikit tips bagi trip-er yang ingin ngetrip ke Coban Nirwana disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi terutama roda dua, mengingat jalan kurang begitu nyaman jika menggunakan mobil, datanglah pada musim kemarau, karena jika musim hujan jalannya becek dan berlumpur, jangan lupa siapkan perlengkapan karna di wisata ini fasilitas masih minim. Sekian, Mari NGEtrip dan terus lestarikan keindahan alam dan Wisata Indonesia.

Related Posts:

2 Responses to "Coban Nirwana Dengan Keindahan Bagaikan Nirwana"

  1. Terima kasih atas informasinya. Semoga sukses selalu.
    http://grosirsponmandi.klikspo.com/

    BalasHapus