Keindahan Pantai Gemuling

Keindahan Pantai Gemuling. Assalamualaikum trip-er, apa kabar nih? Sudah lama ya mimin gak posting tempat ngetrip yang keren dari Kota Blitar, setelah yang terakhir mimin posting tentang Pantai Gondo Mayit ( Baca : Pantai Gondo Mayit,Serem Gak Ya ?? ). Kali ini masih tentang pantai yang akan mimin bagikan informasinya. Mari simak bareng-bareng trip-er.

Pantai Gemuling Blitar Mari NGEtrip
Foto By : Ika

Pantai Gemuling berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Blitar Selatan, Jawa Timur. Rute untuk menuju Pantai Gemuling adalah susah-susah gampang. Untuk cara yang paling mudah menuju Pantai Gemuling adalah dengan mengikuti petunjuk ke arah Pantai Tambakrejo. Nah Pantai Gemuling ini terletak di antara Pantai Tambakrejo dan Pantai Legundi ( semoga di lain kesempatan mimin bisa bahas pantai ini ).

Pantai Gemuling Blitar Mari NGEtrip
Foto By : Ika

Pabtai Gemuling ini beda banget dengan pantai sekitarnya, pantainya yang landai dengan ombak yang cenderung tenang membuat pantai ini beda dengan pantai pantai di Blitar lainnya yang terkenal dengan ombak yang besar. Di tempat ini juga terdapat goa gemuling didekat pantai yang banyak digunakan sebagai tempat pengambilan foto. Disamping itu juga terdapat spot foto dengan view bebatuan karang kecil kecil. Hal yang perlu diperhatikan bila trip-er ingin ngetrip ke Pantai Gemuling adalah waktu pasang surut air laut. Karena apabila trip-er ke sini pas lagi laut pasang, airnya bisa setinggi paha orang dewasa. Namun apabila waktu surut, trip-er bisa sepuas-puasnya menjelajahi pasir Pantai Gemuling ini.

Pantai Gemuling Blitar Mari NGEtrip
Foto By : Ika


Kondisi Pantai Gemuling ini sangat bersih dan juga airnya jernih. Untuk ngetrip ke Pantai Gemuling ini, trip-er cukup membayar biaya retribusi sekitar 3.000 sampai 10.000 rupiah. Gimana trip-er, tertarik untuk ngetrip ke Pantai Gemuling? Mari NGEtrip ke Blitar dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

0 Response to "Keindahan Pantai Gemuling"

Posting Komentar