Curug Rahong, Icon Wisata dari Cisewu

Curug Rahong, Icon Wisatadari Cisewu. Assalamualaikum trip-er, apa kabar semua? Semoga baik-baik ya. Setelah sebelumnya mimin bahas wisata air terjun dari Jawa Barat ( Baca : Curug Bentang, Air Terjun Mungil yang Menawan ) kali ini masih dari Jawa Barat dan masih tentang air terjun, Cuma bedanya kali ini dari daerah Cisewu. Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, memiliki banyak aliran-aliran air bersih yang masih sangat asri. Betapa tidak, Cisewu sendiri secara harfiah berarti Air Seribu (Ci: air, Sewu: Seribu), dinamai dari sebuah mata air yang banyak dimanfaatkan warga sekitar.  Jika trip­-er berkunjung ke Cisewu, maka salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi adalah Curug Rahong.

Curug Rahong Cisewu Mari NGEtrip
Foto By : Rita

Curug Rahong ini terletak di Cibodas Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut Jawa Barat. Curug ini adalah Curug yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan yang hendak pergi ke Rancabuaya ( Baca : PantaiRancabuaya ) dari arah Bandung. Letaknya strategis karena letaknya yang tidak jauh dari jalan raya. Curug ini sangat terkenal oleh orang-orang sekitar. Saking terkenalnya kalian tidak akan susah untuk mencari Curug ini. Rute untuk menuju Curug Rahong adalah dari Bogor ke arah Ciampea -Leuwiliang -Cigudeg -Gua Gedawang -Lebak Wangi -Sidomanik -Kampung Kedaung. Sementara jika dari Tangerang ke arah Legok -Parung Panjang -Lebak Wangi -Sidamanik -Kampung Kedaung.  Jalur alternatif lain dari Tangerang yakni ke arah BSD -Serpong -Kelapa Nunggal -Cisauk -Rumpin -Maloko -Sidomanik -Kampung Kedaung.

Curug Rahong Cisewu Mari NGEtrip
Foto By : Rita

Curug Rahong memiliki tinggi sekitar 10 meter ini terlihat unik dengan debit air cukup besar yang terbelah dua oleh batu yang menonjol di tengah curug. Airnya pun masih sangat bersih dan sangat mengundang untuk menyegarkan diri. Selain untuk main air, Curug Rahong ini juga sangat instagrammable. Struktur air terjun yang khas dari Curug Rahong ini memang terlihat unik di foto, membuat orang-orang penasaran. Terlebih dengan warna air yang bersih. Bila ingin ngetrip ke Curug Rahong, trip-er sebaiknya ke sini sepagi mungkin jika trip-er ingin mengambil foto yang bagus dari Curug Rahong. Selain pencahayaan matahari yang lebih bagus di pagi hari, jika hujan turun, debit air membesar dan air pun menjadi keruh karena membawa material tanah.

Curug Rahong Cisewu Mari NGEtrip
Foto By : Rita

Gimana trip-er, tertarik untuk ngetrip ke Curug Rahong ? Mari NGEtrip ke Garut dan terus lestarikan keindahan alam dan Wisata Indonesia.

Related Posts:

0 Response to "Curug Rahong, Icon Wisata dari Cisewu"

Posting Komentar