Keindahan Tanjung Silar yang Lagi Nge –Hits

Keindahan Tanjung Silar yang Lagi Nge –Hits. Assalamualaikum trip-er, apa kabar ? sudah lama ini mimin gak update informasi wisata, hehe maaf ya. Pada kesempatan kali ini mimin akan berbagi informasi wisata yang lagi ngehits dari Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Wisata tersebut adalah Tanjung Silar. Seperti apa keindahan Tanjung Silar? Langsung saja kisa bahas bareng – bareng dengan ditemani foto – foto dari Kak Gisella.

Pantai Tanjung Silar Mari NGEtrip
Foto By : Gisella

Tanjung Silar merupakan destinasi wisata pantai yang terletak di Desa Jiko, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sulawesi Utara. Untuk menuju Tanjung Silar, Jiko, Boltim berjarak sekitar empat jam perjalanan dari Manado, Ibukota Provinsi Sulawesi Utara. Selanjutnya perjalanan menuju Desa Jiko sekitar 30 Menit. Untuk melanjutkan perjalanan harus menggunakan Perahu milik nelayan maka anda akan diantar jemput menuju lokasi Tanjung Silar dengan biaya krang lebih sebesar 25.000 per orang untuk pulang pergi.

Pantai Tanjung Silar Mari NGEtrip
Foto By : Gisella

Keindahan alam pantai dan lautnya masih asri membuat makin banyak warga yang datang berkunjung lokasi yang berada di Desa Jiko ini. Bahkan ada netizen yang menyamakan dengan Pantai Navagio, Pulau Zakynthos, Kepulauan Ionia, Yunani. Bagi penggemar film drama korea Descendants of the Sun pasti akrab dengan Pantai Navagio tersebut. Di Tanjung Silar, terdapat sebuah lokasi menyerupai teluk kecil yang dihimpit tebing batu karang yang tinggi hampir mencapai 20 meter. Pasir putih menyambut pengunjung yang turun dari perahu. Pantainya landai hingga puluhan meter ke arah laut.

Pantai Tanjung Silar Mari NGEtrip
Foto By : Gisella

Gradasi air yang tampak jelas dan menawan pun menyempurnakan eksotisme pantai Tanjung Silar ini. Alam selalu menyediakan yang terbaik bagi manusia. Sehingga ditebing karang tersebut terdapat lokasi yang bisa digunakan pengunjung berfoto dengan pemandangan lautnya. Dinding batu yang diatur secara alami menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, bukan hanya itu tempat ini sangat cocok untuk snorkling.

Pantai Tanjung Silar Mari NGEtrip
Foto By : Gisella

Walaupun saat ini akses untuk menuju Pantai Tanjung Silar hanya bisa ditempuh lewat jalur laut namun Pemerintah Desa Jiko berencana akan membuka jalan darat menuju lokasi. Gimana trip-er, tertarik untuk ngetrip ke Pantai Tanjung Silar?. Mari ngetrip ke Boltim dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

1 Response to "Keindahan Tanjung Silar yang Lagi Nge –Hits"

  1. beuhhh pantainyaaa...
    bawaanya jadi langsung pengen nyebur aja nihh

    BalasHapus