Pantai Watu Lepek, Pantai Cantik yang Tersembunyi


Pantai Watu Lepek, Pantai Cantik yang Tersembunyi. Assalamualaikum trip-er, apa kabar nih? Pada kesempatan kali ini, mimin akan berbagi informasi tempat wisata yang berada di Kabupaten Malang. Seperti kita semua ketahui, Malang memang memiliki banyak sekali tempat wisata yang keren. Dan sudah banyak juga postingan mimin tentang tempat wisata yang berada di Malang, yang terakhir mimin posting adalah informasi tentang Pantai Pulodoro ( Baca : Eksotisme Pantai Pulodoro dari Malang ). Kali ini masih tentang wisata pantai di Malang yang akan mimin bahas adalah Pantai Watu Lepek. Langsung saja kita bahas bareng, Mari!

Pantai Watu Lepek Malang Mari ngetrip
Foto By : Sangkot

Pantai Watu Lepek terletek di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Pantai Watu Lepek ini masih berdekatan dengan Pantai Batu Bengkung, namun terhalang dengan bukit membuat pantai ini tersembunyi, untuk menuju Pantai Watu Lepek trip-er harus memakirkan kendaraan di Pantai Batu Bengkung, dengan membayar parkir sekitar Rp.5.000 dan tiket masuk Rp.5.000 anda dapat menikmati keindahan Pantai Batu Bengkung dan Pantai Watu Lepek sekaligus. Rute untuk menuju Pantai Watu Lepek trip-er ikuti saja petunjuk arah ke Pantai Sendang Biru. Jika trip-er dari arah Malang kota langsung saja ke arah selatan, menuju Gadang lalu di perempatan Gadang lurus menuju ke Bululawang, dan ikuti petunjuk ke Pantai Sendang Biru yang melalui Turen setelah di pertigaan turen atau yang di sebut dengan telon manjing, belok ke arah selatan menuju Sumbermanjing Wetan, sesampai di jalur lintas selatan ikuti arah ke Pantai Batu Bengkung yang satu lokasi dengan Pantai Watu Lepek.

Pantai Watu Lepek Malang Mari ngetrip
Foto By : Sangkot

Di pantai ini ada sebuah batu karang besar yang bentunya pipih. Batu karang ini memiliki panjang sekitar 20 meter dengan lebar kira-kira 6 meter. Masyarakat lokal di sana melihat bentuk batu ini mirip lepek, yakni piring kecil yang biasanya digunakan untuk minum kopi. Dari situlah kemudian pantai ini dinamakan Pantai Watu Lepek. Pantai Watu Lepek tidak akan kalah dengan pantai yang sudah tenar seperti Pantai Batu Bengkung, Balekambang, Goa Cina, dan lain sebagainya. Medan yang sangat sulit membuat pantai ini jarang ada pengunjungnya, hanya beberapa orang atau para pencinta alam saja yang mengetahui posisi Pantai Watu Lepek ini dan akan membuat penasaran pengunjung dengan keindahan alam Pantai Watu Lepek, dengan karakter batu karang yang tajam dan harus hati-hati jika menuju ke lokasi Pantai Watu Lepek dari Pantai Batu Bengkung. Karena lokasi yang terletak di balik bukit pengunjung harus berjalan kaki sekitar 20 menit menyusuri jalan setapak dan batu karang yang tajam. Dengan naik turun batu karang yang  tajam yang menjadi tantangan tersendiri ketika mengunjungi Pantai Watu Lepek, pengunjung tiba di Pantai Watu Lepek akan di sambut dengan keindahan irama gelombang ombak khas Pantai Selatan yang cukup besar, dengan pasir putih dan didominan batu karang yang tajam yang membuat pantai ini semakin menarik.

Pantai Watu Lepek Malang Mari ngetrip

Pantai Watu Lepek Malang Mari ngetrip
Foto By : Sangkot

Gimana, kalau trip-er lagi ngetrip ke Malang dan khususnya lagi ke Malang Selatan, sempatkan untuk ngetrip ke Pantai Watu Lepek ya,,dijamin gak bakal nyesel deh. Mari ngetrip ke Malang, dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Related Posts:

1 Response to "Pantai Watu Lepek, Pantai Cantik yang Tersembunyi"